Well,ketika rangkaian JR 203 pertama kali datang,saya tidak sempat melihat-lihat kondisi di dalam rangkaian.Kali ini saya mendapat kesempatan bersama para railfans dari Negeri Sakura untuk melihat-lihat rangkaian sebelum dirubah secara keseluruhan untuk keperluan dinas di lintas Jabotabek.Berikut laporannya.
Dengan menumpang kereta pulang ke Dipo Depok,kami berhasil menemui sejumlah rangkaian baru yang belum "terjamah" oleh tangan-tangan teknisi dipo.Yaitu MaTo 52 (マト52) ,05-104F,dan 05-112F.Dengan sigap,railfans Jepang ini mulai mempersiapkan "senjata" untuk membuat "Omiyage*" yang akan dibawa untuk rekan-rekan mereka di kampung halaman...
Dengan menumpang kereta pulang ke Dipo Depok,kami berhasil menemui sejumlah rangkaian baru yang belum "terjamah" oleh tangan-tangan teknisi dipo.Yaitu MaTo 52 (マト52) ,05-104F,dan 05-112F.Dengan sigap,railfans Jepang ini mulai mempersiapkan "senjata" untuk membuat "Omiyage*" yang akan dibawa untuk rekan-rekan mereka di kampung halaman...
Berikut rangkaian-rangkaian baru yang kami temui tepat di depan kami...Apakah anda melihat stiker merah di rangkaian 05-104F?Itu merupakan stiker dari pihak bea cukai sebelum diperiksa.Stiker ini sangat "sakral".Jika stiker ini hilang sebelum pemeriksaan,masalah yang hebat akan terjadi tapi entah apa masalah itu.Bukan kapasitas saya dalam urusan bea cukai yang sangat kompleks dan terkadang penuh intrik.That's we called "Indonesia"...
Dari kiri : 05-104F & 05-112F | 左から : 05-104F & 05-112F |
Label Bea Cukai | 関税マーク |
Label Pelabuhan Kawasaki | 川崎波止場マーク |
Yang menjadi perhatian kami saat ini adalah MaTo 52.Mengapa?Karena berdasarkan informasi sebelumnya,papan indikator tujuan dan logo JR dihapus.Tapi tidak untuk 52,masih utuh!!Tanpa ragu,kenapa tidak dicoba saja untuk sedikit bermain-main dengan 52-san (52さん)?ヽ(´▽`)/
KuHa (Tc) 202-2 |
Matsudo | 松戸 |
Ootemachi | 大手町 |
Cheese! | チーズ! |
Ayase | 綾瀬 |
Tak puas?Interior pun kami jabanin!Terlihat pula perbedaan interest antara railfans tua dan muda khususnya di Negeri Sakura ini.Yang tua lebih fokus pada fotografi dan database rangkaian.Mungkin semakin berumur mereka juga malas untuk bergerak terlalu banyak.Yang muda?Ya jadi "pemulung" barang-barang yang tak terpakai di sini untuk dijadikan souvenir.Gak percaya?Liat saja foto ini~
Mohon maaf,per 22 September 2011 foto seorang railfans muda ini kami hapus mengingat permintaan sang "model" dan untuk menghindari kesalahpahaman karena hukum di Jepang dan Indonesia jelas jauh berbeda.
Begitulah sebagian kisah kami di Dipo Depok.Masih ada MaTo 51 dan 66 yang sudah berada di los untuk dirubah menjadi skema KCJ.Ingin tahu kelanjutannya?Tunggu kami di kunjungan selanjutnya :)
Kamus | 辞書 :
*) お土産 / Omiyage / Oleh-oleh
Sumber :
Arsip Pribadi
Mohon maaf,per 22 September 2011 foto seorang railfans muda ini kami hapus mengingat permintaan sang "model" dan untuk menghindari kesalahpahaman karena hukum di Jepang dan Indonesia jelas jauh berbeda.
Begitulah sebagian kisah kami di Dipo Depok.Masih ada MaTo 51 dan 66 yang sudah berada di los untuk dirubah menjadi skema KCJ.Ingin tahu kelanjutannya?Tunggu kami di kunjungan selanjutnya :)
Kamus | 辞書 :
*) お土産 / Omiyage / Oleh-oleh
Sumber :
Arsip Pribadi
No comments:
Post a Comment